Dosen Unimuda Sorong Siap Berpartisipasi dalam Membimbing Mahasiswa di PKM 2022 👁️️ 451

By Operator Website Kamis, 24 Februari 2022 | 23:09 pm Kegiatan

Dosen Unimuda Sorong Siap Berpartisipasi dalam Membimbing Mahasiswa di PKM 2022

Kamis 24 Februari 2022,  Lembaga Kemahasiswaan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong mengadakan “Sosialisasi & Pembekalan Dosen Pembimbing PKM Tahun 2022” dalam rangka mempersiapkan calon dosen yang akan mendampingi mahasiswa UNIMUDA Sorong pada Program Kreativitas Mahasiswa tahun 2022 ini. Menghadirkan para narasumber berkompeten adalah dosen pembimbing yang lolos pendanaan PKM Tahun 2021 yakni bapak Apt. Lukman Hardia, M.Si (Sosialisasi PKM-RE & PKM-AI), Ibu Sri Wahyuni Firman, M.Si. (Sosialisasi PKM-PI & PKM GT), Ibu Nita Indriyani, M.T. (Sosialisasi PKM-K & PKM-KC), dan Ibu Nengsih Sri Wahyuni, M.A. (Sosialisasi PKM-PM & PKM-GFK). Dipandu oleh mahasiswa berprestasi Unimuda Sorong, Tika Amanda sebagai MC dan Juara Favorit PIMNAS 2021, Ivan Agustian sebagai moderator.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, Dr. Rustamadji, M.Si, Wakil Rektor III, Sirojjuddin, M.Pd. para dekan, ketua program studi dan dosen. Rektor sangat mengapresiasi kegiatan ini yang mana mendukung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). “Semoga mahasiswa menjadi katalis peningkatan kompetensi mahasiswa Indonesia yang sejalan dengan semangat MBKM”.

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang merupakan ajang tahunan oleh Kementrian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi Republik Indonesia (RistekDikti) dikhususkan untuk mengolah kreativitas mahasiswa Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia yang akan bermuara pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Sehingga menjadikan program ini sangat bergengsi bagi mahasiswa dan dosen pembimbing. Pada dasarnya dalam mempersiapkan PKM membutuhkan tahapan-tahapan dan bila perlu akan dibentuk lembaga khusus dari kampus untuk mulai dari persiapan, pembimbingan agar lebih maksimal. Ungkap REKTOR UNIMUDA Sorong. Beberapa manfaat yang didapatkan para peserta pada sosialisasi dan pembekalan ini ialah tentang bagaimana tips dan trik dalam penyusunan proposal termasuk kesalahan yang sering terjadi dalam tahap administrasi. Selain itu, narasumber berbagi pengalaman dalam menghadapi tantangan sebagai dosen pembimbing PKM serta pengenalan bidang-bidang pada Program Kreativitas Mahasiswa.

Kegiatan Sosialisasi berlangsung dengan baik hingga akhir dari seluruh rangkaian acara. Semua pertanyaan peserta telah dijawab oleh narasumber dengan jelas dan mendapatkan respon sangat positif dari seluruh peserta. Diharapkan setelah sosialisasi ini berlangsung penerima PKM dari UNIMUDA Sorong dapat lebih banyak dari tahun 2021 dan bahkan dapat meraih juara di PIMNAS Tahun 2022. (IAE/AMA)

By Operator Website Kamis, 24 Februari 2022 | 23:09 pm