Jaga Kelestarian Lingkungan: UNIMUDA Sorong ikut andil di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 👁️️ 227

By Operator Website Minggu, 05 Juni 2022 | 16:13 pm Berita

Jaga Kelestarian Lingkungan: UNIMUDA Sorong ikut andil di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Sorong – Peringatan hari lingkungan hidup sedunia di Kabupaten Sorong, yang jatuh pada minggu (05/06/2022), digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sorong yang berkolaborasi dengan SKK Migas – KKKS Petrogas (Basin) dan Petrogas (Island) ltd, guna mendukung program pemerintah daerah terkait lingkungan hidup. Pada kegiatan ini, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten sorong yang bersama-sama dengan SKK Migas – KKKS Petrogas (Basin) dan Petrogas (Island) ltd, menanam bibit pohon mangrove di Kawasan area KKKS Petrogas (Basin) yang berlokasi di sumur North klalin 1, kabupaten sorong dengan mengusung tema “ Hanya Satu Bumi Untuk Masa Depan”, Jumat (03/06/2022)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sorong Agustinus Assem, SH., M. Si., mengatakan dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia bahwa rehabilitasi lingkungan, pemeliharaan lingkungan, pemulihan lingkungan, perbaikan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, bukan menjadi tanggung jawab dinas lingkungan hidup semuanya atau perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Sorong.

“kami selalu tekankan kepada seluruh perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Sorong untuk berpartisipasi memelihara lingkungan hidup agar terjaga dengan baik, tetapi tekait hal ini bukan menjadikan tanggungjawab dinas lingkungan hidup dan perusahaan saja tetapi ini menjadi tanggung jawab kita bersama seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan saling bahu membahu untuk membangun lingkungan yang sehat dan bersih khususnya di Kabupaten Sorong yang kita cintai” ujarnya.

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono, S. Sos., M. Si., mengatakan untuk penanaman pohon mangrove di areal wilayah petrogas, mudah-mudahan menjadi niat dan tujuan yang baik sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berdomisili di sekitar perusahaan petrogas.

“Hari lingkungan hidup sedunia ini akan meningkatkan nilai positif terhadap masa depan dan juga lingkungan kita akan menambah satu kekuatan potensi alam yang besar ketika kita merawat dan memelihara apa yang ada di lingkungan tersebut. Saya sangat terima kasih atas kerjasama ini dari dinas lingkungan hidup dan perusahan-perusahaan terkait yang membantu dalam mendukung program dari dinas lingkungan hidup di Kabupaten Sorong, dengan harapan apa yang kita lakukan mudah-mudahan bermanfaat baik untuk pengembangan dan kemajuan wilayah Kabupaten Sorong” ucapnya.

Universitas Pendidikan Muhammadiyah sorong juga ikut andil dalam kegiatan ini dengan mendelegasikan 20 mahasiswanya yang terdiri dari Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Gempa, Pramuka Unimuda, Hizbul Wathan Unimuda, Himpunan Mahasiswa Farmasi (Himafar) Unimuda, dan Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) Unimuda. *(JS)

By Operator Website Minggu, 05 Juni 2022 | 16:13 pm