Unimuda Sorong Berpartisipasi dalam RAKORNAS FOSMA PTMA 2022 👁️️ 485

By Operator Website Senin, 28 Februari 2022 | 12:23 pm Kegiatan

Unimuda Sorong Berpartisipasi dalam RAKORNAS FOSMA PTMA 2022

Lombok (28/02/22) Kegiatan Rapat Kerja Nasional Forum Silaturrahmi Bidang Kemahasiswaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah dilaksanakan pada tanggal 24-27 Februari 2022 di Hotel Jayakarta, Senggigi, Lombok Barat. Tuan rumah pada rakornas ini adalah Universitas Muhammadiyah Mataram dengan dihadiri 65 peserta bidang kemahasiswaan dalam 53 PTMA. Tema yang diusung adalah “Penguatan Model Pembinaan Bidang Kemahasiswaan menuju PTMA yang Mencerahkan, Unggul, dan Berkarakter Islami”.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan dari Ketua Fosma Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H, Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram Dr. H. Arsyad Abd. Gani, M.Pd. Pembukaan rakornas dibuka oleh Wakil Sekretaris Majelis Diktilitbang PPM Adam Jerusalem Ph.D. mengatakan bahwa ada 169 PTMA menjadi tantangan besar untuk mengelola mahasiswa menjadi mahasiswa berkarakter islami yang unggul dan juga mencerahkan sebagaimana PTMAnya, oleh karenanya forum ini sangat penting karena persaingan sangat ketat dan beberpa PTMA berusia baru. Forum ini penting untuk bisa memulai tidak dari 0, start from middle jangan start from zero, baik dari segi apapun yakni sisi akademik, keuangan, SDM, kemahasiswaan dan seterusnya. Hal ini sejalan dengan Ketua Forum Silaturrahmi bidang Kemahasiswaan PTMA, Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H., dalam sambutannya bahwa dalam kesempatan ini, kita akan dapat saling belajar, saling memberi, karena di bagian materi yang nanti akan dipaparkan bersama-sama adalah berbagai pola pembinaan bidang kemahasiswaan.

Pemateri dalam rakornas ini adalah Adam Jerusalem Ph.D (Standar Pembinaan Kemahasiswaan dan Alumni); Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H (Pembinaan Kemahasiswaan); Ahmad Kholid Alghofari M.T. (Pengembangan Prestasi Kemahasiswaan dan Peningkatan Pemeringkatan SIMKATMAWA); Henik Sukorini, Ph.D (PUSPRESMA PTMA); Dr. Ihwan Susila (Pembinaan ORMAWA menyikapi kebijakan pemerintah); Dr. Nur Subeki, Faris Al-Fadhat Ph.D, Akhmad Darmawan, M.Si (Peningkatan Kinerja Kerjasama dan Tracer Study serta Beasiswa); Dr. Rudianto, Dr. Muhammad Tahir, Hafsah M.Pd. (Dinamika Mahasiswa). Di sesi akhir rakornas, panitia membagi 3 komisi membahas isu dan rekomendasi yakni komisi A: beasiswa dan pembinaan mahasiswa, komisi B: prestasi mahasiswa, komisi C: dinamika kemahasiswaan. Di malam terakhir rakornas, peserta diundang oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid M.Si. di pendopo kantor bupati. “Terima kasih PTMA Indonesia yang telah memilih Lombok sebagai tempat rakornas” pungkasnya. Insya Allah rakornas FOSMA PTMA tahun depan akan diadakan di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Semoga Fosma semakin kokoh mencetak mahasiswa berdaya saing dan berkarakter Islami. (AMA)

By Operator Website Senin, 28 Februari 2022 | 12:23 pm